Sekda Batanghari Pantau Medical Check Up Calon Jamaah Haji, Ini Pesan Yang Disampaikannya

- Jumat, 12 Mei 2023 | 11:51 WIB
Sekda Batanghari saat memberikan semangat kepada calon jamaah haji
Sekda Batanghari saat memberikan semangat kepada calon jamaah haji

 

Jambioke.com, BATANGHARI - Calon Jamaah Haji Kabupaten Batanghari diingatkan untuk menjaga kesehatan jelang keberangkatan ke tanah suci. Dengan kondisi kesehatan yang baik, maka calon jamaah haji nantinya akan bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik pula.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari M Azan, saat melakukan pemantauan medical check Up calon jamaah haji wilayah kabupaten Batanghari pada Kamis (11/5/2023) di RSUD Hamba Muarabulian.

"Kami mengimbau agar para jamaah bisa menjaga kesehatannya jelang berangkat ke tanah suci. Dengan kondisi tubuh yang sehat, Insyaallah jamaah bisa menjalankan ibadah dengan baik tanpa ada kendala,"kata Sekda Batanghari M Azan. 

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar calon jemaah haji meningkatkan stamina agar nantinya pada saat melaksanakan ibadah haji bisa berjalan dengan lancar dan pulang dengan meraih gelar haji dan hajah mabrur.

"Tentunya cuaca di daerah kita ini tidak sama dengan cuaca di Mekkah dan Madinah, karena itu kepada calon jamaah haji kami minta agar dapat menjaga kesehatan, minum nutrisi yang banyak untuk menjaga stamina," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dalam kondisi yang berangsur normal jumlah ke depan jemaah makin banyak yang berangkat.

"Kami berdoa agar para jemaah haji yang berusia lanjut bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan baik nantinya di tanah suci," harapnya.

Selain itu, kepada petugas haji, Sekda juga berpesan agar mengutamakan pelayanan terlebih dahulu baru melaksanakan ibadah, agar Jemaah Haji bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar.

"Petugas inikan dibiayai, jadi ya harus mengutamakan memberi pelayanan terbaik kepada Jemaah haji,"tegas Sekda.

Editor: Raden Suhur Alqodrie 

Editor: RD Suhur

Tags

Terkini

X