Bupati Fadhil Arief Berikan Sertifikat PTSL Untuk Masyarakat Maro Sebo Ilir 

oleh -24 Dilihat

Jambioke.com- Kementerian (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberi penjelasan tentang manfaat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) di

Manfaat PTSL bagi masyarakat di antaranya yaitu kepastian dan perlindungan hukum dengan cara memberikan rasa aman dan jaminan kepastian hukum mengenai subjek, objek dan hak atas tanah.

Sementara Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief juga mengatakan, manfaat sertifikat PTSL bagi masyarakat di antaranya yaitu kepastian dan perlindungan hukum dengan cara memberikan rasa aman dan jaminan kepastian hukum mengenai subjek, objek dan hak atas tanah.

Kemudian, memenimalkan atau memecah sengketa konflik dan perkara pertanahan, yaitu dengan cara memecah dan mengatasi setiap permasalahan yang menyangkut tanah seperti pendudukan tanah secara liar, sengketa tanda batas dan lain sebagainya.

“Ini terjadi karena akibat dari ketidakpastian hukum hak atas tanah, semoga dengan program ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” kata Fadhil Arief saat menyerahkan secara simbolis sertifikat PTSL, Beasiswa Tangguh dan Purna Bakti Guru di kecamatan Marosebo Ilir, Kamis (7/3/2024).

Terkait beasiswa, Fadhil Arief juga mengatakan, pendidikan anak adalah yang paling untuk masa depan anak kita para guru dan para orang tua untuk selalu memberikan pelajaran dan nasehat yang baik untuk terus belajar.

“Guru adalah orang tua mereka disekolah yang selalu memberikan pendidikan dan pelajaran disekolah,” sebut.

Bupati Fadhil Arief berharap kepada penerima Beasiswa untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, dan penerima sertifikat untuk dijaga dengan baik dan yang belum membuat sertifikat untuk dapat diproses berkas berkasnya agar cepat selesai.

No More Posts Available.

No more pages to load.