Rayakan Idul Fitri di Rumah Sakit, Bupati Fadhil Berikan Bingkisan Untuk Pasien dan Petugas

oleh -20 Dilihat

Jambioke.com- Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief kunjungi pasien Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdoel Madjid Batoe (Hamba) Muara Bulian, Rabu (10/04/2024).

Bupati Batang Hari mengunjungi pasien dari kamar ke kamar rawat inap di RSUD Hamba. Bupati menyampaikan bahwa di Hari Raya Idul Fitri. Ada sanak saudara yang merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah sakit bersama keluarganya, dan Bupati Batang Hari ingin berbagi kebahagiaan.

Kebetulan sanak saudara kita ada yang merayakannya dengan versi berbeda, ada yang dirawat di Rumah Sakit, maka mereka merayakan bersama keluarganya di Rumah Sakit. Kita pengen melihat keadaan saudara kita bagaimana merayakan di Rumah Sakit dan kita pengen berbagi kebahagiaan,” ujar Bupati didampingi Direktur RSUD Hamba.

Sebagaimana lebaran ini membuat semangat mereka semakin baik lagi, sehingga mereka semakin optimis,” sambungnya.

Bupati Fadhil juga menyebutkan bahwa, kondisi pasien yang dikunjunginya rata-rata membaik. Sebagian ada yang memaksa pulang duluan sebelum hari lebaran.

“Jadi ada semangat Idul Fitri membuat mereka semakin sehat. Jika Psikologisnya sehat, secara Biologis akan lebih muda untuk sehat. Kita Support moral, agar Psikologis sanak saudara kita yang di Rumah Sakit ini semakin Optimis untuk sembuh,” ujarnya.

Terkait pelayanan Kesehatan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk Masyarakat, Orang nomor satu tersebut menyebutkan saat ini 98,91% masyarakat Batang Hari sudah ditanggung BPJS. “Yang 1,09% nya akan kita cari ada tidak warganya. Dengan jumlah BPJS begitu baik, begitu tinggi, kita harap warga Batang Hari kalau ada keluhan terhadap tubuhnya jangan sungkan-sungkan Berobat. Kita punya Dokter Tangguh, punya Puskesmas, punya Rumah Sakit,” tuturnya.

Bupati juga menyinggung bahwa saat ini tenaga SDM di RSUD sudah semakin membaik, selain itu Fasilitasnya juga semakin lengkap. “Jadi SDM-SDMnya baik, kemudian Fasilitasnya juga kita lengkapi, tinggal bagaimana Masyarakat berdaya punya pengetahuan, punya cara pandang, bahwa kalau ada keluhan-keluhan jangan nunggu sakitnya parah,” sebutnya.

“Kalau sudah kritis kan agak repot Dokter menolongnya, kita pengen ada keluhan langsung Kontrol, ini yang sedang kita Edukasi ke Masyarakat supaya bisa merubah cara pandanganya.

Tak hanya berkunjung, Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief juga membagikan bingkisan untuk para Pasien serta petugas Kesehatan di RSUD Hamba Muara Bulian.

No More Posts Available.

No more pages to load.