DPRD Batanghari Dorong Pembudidayaan Ikan Produksi

oleh -25 Dilihat

Jambioke.com- DPRD kabupaten Batanghari mendorong pembudidayaan dan pengembangan komoditas ikan. Hal ini bertujuan agar produksi ikan di wilayah kabupaten Batanghari semakin meningkat.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin (22/4/2024) mengatakan, untuk mendapatkan hasil budidaya dan pengembangan yang sempurna diperlukan beberapa langkah seperti kerjasama pengembangan teknologi bersama perguruan tinggi, lembaga riset, dan stakeholder perikanan, serta dilakukannya pelatihan-pelatihan teknis agar SDM di lingkungan UPTD itu menjadi semakin baik.

“Kabupaten Batanghari merupakan salah satu kabupaten yang kaya akan varietas Ikan air tawar maupun air tawar,” ucap Anita Yasmin.

“Kami melihat adanya keseriusan pada pengembangan dan pembesaran ikan nila dan ikan patin. Dan ini menjadi komoditas yang utama untuk terus kita dorong kemanfaatannya,” imbuhnya.

Anita mengapresiasi peranan UPTD Perikanan diwilayahnya tersebut. Pencapaian atau target yang direncanakan sejalan dengan program pemerintah dalam bidang perikanan. Sehingga dapat mendongkrak perekonomian secara keseluruhan khususnya di bidang perikanan di kabupaten Batanghari.

“DPRD akan mendorong pengembangan komoditas ikan di UPTD ini, serta akan melakukan pengawalan terkait ketersediaan anggaran demi menunjang keberhasilan pengembangan komoditas di UPTD Perikanan ,” kata Anita.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.