Bupati Fadhil Arief: Generasi Cerdas Ialah Generasi yang Berakhlak

oleh -15 Dilihat

Jambioke.com- Kabupaten Batanghari digelar Musabaqo Tilawatil Qur’an (MTQ) diseluruh kecematan.

Seperti pada Senin (20/5/2024) malam Selasa Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief  menghadiri pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV Tahun 2024.

Pada sambutannya Bupati Batang Hari menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini dapat meciptakan sarana media untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari isi  kandungan Al-Qur’an.

Kata suami Zulva itu,  kita jadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi dan digitalisasi saat ini.

Apalagi generasi muda anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batanghari dan penerus kita di Kecamatan Bathin XXIV.

Bupati Fadhil Arief juga mengajak masyarakat jadikan MTQ sebagai media yang tepat untuk membentuk dan memperoleh sebagai generasi yang cerdas dan berakhlakulkarimah, beriman dan bertaqwa kepada Allah  SWT.

Bupati Fadhil Arief berharap semua pihak dapat bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas proses pembelajaran anak-anak kita, sehingga cita-cita mulia dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten Batanghari bebas dari buta aksara Al Qur’an.

Tidak hanya terbebas buta aksara Al Qur’an tetapi juga menjadi Kabupaten pencetak generasi muda penghafal Al-Qur’an, hafizh dan Hafizah.

“Saya sangat bangga, sebab peserta MTQ kali ini merupakan putra putri asli dari Desa dan Kelurahan yang ada di masing masing wilayah Bathin XXIV. Dengan begitu, artinya sosialisasi tentang agama, maupun pembelajaran di bidang agama di wilayah Bathin XXIV berjalan dengan baik,” pesannya .

No More Posts Available.

No more pages to load.