Bupati Batanghari Sangat Peduli dengan Petani, Bakal Bangun Jalan Produksi di 5 lokasi

oleh -19 Dilihat

Jambioke.com- Upaya Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam meningkatkan hasil pertanian dan peningkatan pendapatan para petani dengan membangun jalan usaha.

Karena selama ini yang menjadi keluhan masyarakat adalah jalan ke lokasi perkebunan yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat.

Sehingga sangat sulit mengangkut hasil pertanian yang merupakan sumber pendapatan dari para petani.

Untuk itu Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari tahun 2024 ini mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp2,7 miliar, yang akan dipusatkan untuk pembangunan jalan produksi perkebunan warga, untuk memudahkan akses produksi kebun warga.

Kepala Dinas Perkebunan dan peternakan Kabupaten Batanghari, Mara Mulya Pane mengatakan bahwa DAK tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan produksi perkebunan warga di Kabupaten Batanghari.

Alhamdulillah kita mendapatkan di lima lokasi, yang nantinya kita buat jalan produksi perkebunan”, sebutnya.

Pembangunan jalan produksi perkebunan ini diharapkan mampu meningkatkan hasil produktivitas perkebunan warga di Kabupaten Batanghari, dengan kemudahan akses diharapkan nantinya dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi warga dari sektor hasil perkebunan.

Kita memiliki harapan dapat mempermudah akses produksi perkebunan warga, dengan maksud mewujudkan program Batanghari tangguh”, jelasnya

Terdapat lima lokasi yang nantinya akan dibangun jalan produksi, yaitu di Desa Penerokan Kecamatan Bajubang sepanjang satu kilometer, Desa Jelutih Kecamatan Batin XXIV sepanjang tiga kilometer.

Kemudian  Desa Tebing Tinggi Maro Sebo Ulu sepanjang satu kilometer,  Desa Tanjung Putra Kecamatan Mersam tiga kilometer dan Desa Pulau Muaro Tembesi sepanjang satu kilometer.

Dengan total panjang jalan produksi perkebunan yang akan dibangun sepanjang sembilan kilometer.

No More Posts Available.

No more pages to load.