Sekda Batanghari Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila

oleh -32 Dilihat

Jambioke.com- Pemerintah Kabupaten Batang Hari Upacara Lahir Pancasila 1 Juni 2024 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″,di Halaman Kantor Bupati Batang Hari(01/06)

Sebagai Pembina Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari Muhamad Azan. Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari A.Pitoni bertindak sebagai pembaca naskah Pancasila dalam uapacara ini.
Sekda Kabupaten Batang Hari membacakan Pidato Resmi Kepala Badan Pembinaan Idelogi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

Salam sejahtera untuk kita semua,
SALAM PANCASILA.
Hari ini 1 juni 2024 kita memperingati Hari lahir Pancasila.Hari ketika Bung Karno ,sebagai Proklamator Kemerdekaan,pertama kali memperkenalkan Pancasila melaului pidatonya pada tahun 1945.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengambil tema” Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2025″.Dengan maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suki,agama,budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Idonesia Emas yang maju,mandiri dan berdaulat.

Dengan kemajemukan Indonesia,Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung hadir dalam kehidupan berbangsa sesuai dengan cita-cita pendirian Negara.Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas,toleransi,dan gotong royong,keberagaman ini di rajut dan di kemas di dalam idetitas nasional “Bhineka Tunggal Ika”.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ,kita semua komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidipan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Pancasila senatiasa harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja ,di rasakan kehadirannya dan manfaatnya oleh tumpah darah Indonesia serta menjadi regulasi yang berlanskan pada semangat dan jiwa pancasila yang menjadi tauladan cerminan dari etika ,itegritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Dengan perkembangan zaman di era globalisasi ini,kemajuan teknologi yang pesat dalam aspek informasi. Di sini Pancasila di harapkan menjadi filter,agar bangsa Indonesia tidak terjadi disorientasi di masa depan.
Keberagaman media teknlogi merupakan menjadi manfaat positif demi keluasan informasi yang di sebarkan atau yang akan di terima masyarakat dari aspek informasi positif.

Dengan semangat Pancasila yang kuat,saya yakin seluruh tantangan yang di hadapi bangsa Indonesia akan dapat teratasi,di tengah isu krisis global yang terjadi,Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi ,sosial dan politik.Keberhasilan itu merupakan sumbangsih gotong royong anak bangsa dengan fondasi ideologi bangsa pada dasarnya.Kutipan Pidato resmi Yudian Wahyudi.

Upacara ini di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari,Forkompimda Batang Hari, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari beserta jajaran dan ASN Kabupaten Batang Hari.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.