Lepas JCH Kloter 24, Wagub Sani: Jaga Kesehatan dan Pola Hidup Sehat serta Ikuti Arahan Pembimbing

oleh -21 Dilihat

Jambioke.com- Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I minta kepada para calon haji agar menjaga kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin agar dapat mengikuti rangkaian ibadah haji dengan lancar serta mengikuti arahan para pembimbing yang mendampingi selama ditanah suci.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat melepas pemberangkatan 449 Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi dari Kabupaten Merangin berjumlah 169 jemaah dan Kabupaten Kerinci dengan jumlah 273 jemaah yang tergabung dalam Kloter 24 Provinsi Jambi Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, bertempat di Asrama Haji Kota Baru Jambi, Rabu (05/06/2024) siang.

Dalam sambutan dan arahannya tersebut Wagub Sani berharap para jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sempurna. Wagub Sani juga mengharapkan kemudahan dalam pelaksanaan ibadah, baikmyang wajib maupun sunah.

“Semoga dengan rasa syukur kita diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah, harap Wagub Sani. Selain itu Wagub Sani juga meminta kepada para Jemaah Calon Haji untuk terus bersyukur karena telah terpilih menjadi tamunya Allah menunaikan ibadah haji.

“Saya juga berpesan kepada Jemaah Calon Haji agar dapat menjaga kesehatan semasa menunaikan ibadah haji ditanah suci. Semoga semua selamat sehat wal’afiat, yang penting bapak ibu ikhlas mengikuti petunjuk, arah dan bimbingan yang dipandu petugas, insya Allah bisa, selain itu serahkan semua kepada Allah. Mudah-mudahan Allah mudahkan perjalanan kita semua,” ujar Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sani juga memimpin do’a talbiyah yang diikuti oleh jemaah. Ia juga mendoakan agar semua jemaah dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Semoga bapak-bapak, ibu-ibu, bisa menjalankan ibadah haji dengan baik, dan semoga menjadi haji yang mabrur,” pungkas Wagub Sani.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia melaporkan bahwa Kloter BTH 24 Provinsi Jambi terdiri dari 449 JCH, dengan 169 jemaah dari Kabupaten Merangin dan 273 jemaah dari Kabupaten Kerinci. Selain itu, kelompok ini juga termasuk 2 orang PHD/KBIHU dan 5 orang petugas Kloter.

“Saat ini di Mekah pada musim panas, jaga kesehatan dan perbanyak minum air, agar tidak terlalu lelah. Cuaca di Mekah sangat panas, 43 derajat. Jangan memaksakan diri,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.