Pemprov Jambi Kucurkan Dana Rp 25 Miliar Untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

oleh -34 Dilihat

Jambioke.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengucurkan hibah dana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 senilai Rp 25 miliar kepada Polda Jambi. Penyerahan dana hibah pengamanan pilkada itu ditandai dengan penanda-tanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada 2024 antara Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Rabu (5/6/2024).

Al Haris pada kesempatan tersebut mengharapkan Pilkada Serentak yang dilaksanakan 27 November 2024, termasuk di Provinsi Jambi berlangsung aman, nyaman dan kondusif. Karena itu Pemprov Jambi mendukung pengamanan pilkada dengan mengucurkan bantuan hibah dana pengamanan pilkada ke Polda Jambi.

“Kita tentu berharap Pilkada Serentak di Jambi berlangsung kondusif, aman dan nyaman. Tugas jajaran Polda Jambi mengamankan pilkada tidak ringan. Sebab pilkada tidak hanya memilih gubernur dan wakil gubernur, tetapi juga memilih wali kota/wakil walikota dan bupati/wakil bupati se-Provinsi Jambi. Kita berharap tidak ada masalah terkait operasional pengamanan pilkada nanti,”katanya.

Menurut Al Haris, pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 membutuhkan energi yang luar biasa dan kerja ekstra. Karena itu masyarakat juga diharapkan membantu menjaga iklim yang kondusif. Jajaran keamanan dan seluruh elemen masyarakat hendaknya bisa saling mendukung menciptakan pilkada damai di Jambi.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono pada kesempatan itu mengatakan, Polda Jambi akan menjawab harapan Pemprov Jambi dan seluruh masyarakat Jambi untuk mengamankan pelaksanaan pilkada nanti. Jajaran Polda Jambi akan bekerja maksimal mendukung terselenggaranya Pilkada Serentalk 2024 di Jambi aman, damai, lancar dan kondusif.

“Melalui pemberian hibah dana pengamanan pilkada ini, kami menangkap betapa Pemprov Jambi berkomitmen kuat mengupayakan agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Jambi berjalan lancar, aman dan damai. Jajaran Polda Jambi harus siap menjawab harapan Pemprov Jambi tersebut,”ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.