Program Kesehatan Batanghari Tangguh, Upaya Pencegahan Stunting Terus Dilakukan

oleh -20 Dilihat

Jambioke.com- Stunting adalah suatu kondisi gangguan pertumbuhan pada anak yang dapat dicegah. Ada beberapa cara mencegah stunting yang dapat dilakukan dengan menerapkan beberapa upaya.

Antara lain pencegahan stunting, memastikan anak makan buah dan sayur yang sehat. Mencukupi asupan gizi sejak pembuahan sel telur hingga anak berusia 2 tahun.

Di Kabupaten Batanghari sendiri, Bupati Muhammad Fadhil Arief dan Wabup Bakhtiar terus berjuang dan berinovasi  mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Batanghari.

Sebelumnya  Fadhil Arief menyampaikan, bidang kesehatan di Kabupaten Batanghari mulai mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. Dan salah satunya pencegahan stunting termasuk program kesehatan Batanghari Tangguh.

Guna pencegahan stunting terus berjalan,  Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari Muhammad Azan menyambut kunjungan lapangan dari BPS RI untuk Pemantauan Pelaksanaan Intervensi Serentak Stunting Provinsi Jambi Tahun 2024 di Desa Olak Rambahan Kecamatan Pemayung,  Jum’at (21/06/2024).

Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI Ateng Hartono beserta tim melakukan Kunjungan lapangan dengan tujuan untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan Stunting di Posyandu serta Pertemuaan BKKBN Provinsi Jambi

Selain itu untuk mengetahui program pencegahan Stunting yang telah dilakukan di Provinsi Jambi. Disini Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Putut Riyatno mendampingi Kunjungan Lapangan Deputi BPS RI.

Dalam Sambutan Deputi menyampaikan, Pelaksanaan pencegahan Stunting secara dini dapat di mulai dengan pola makanan sehat dan bergizi secara rutin.

No More Posts Available.

No more pages to load.