Wagub Sani Apresiasi Kemeriahan MTQ XVI Muara Papalik

oleh -10 Dilihat

Jambioke.com, Muara Papalik– Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengapresiasi kemeriahan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-XVI Tingkat Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dimana pada MTQ XVI Tingkat Kecamatan Muara Papalik ini, Desa Rantau Badak Lamo sebagai tuan rumah MTQ tersebut.

Kedatangan Wagub Sani disambut dengan meriah oleh masyarakat Desa Rantau Badak Lamo yang berlokasi dilapangan Utama Desa Rantau Badak Lamo, Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (09/07/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini yang telah ikut bersama-sama membangun Provinsi Jambi dengan membumikan Al-Qur’an. Apalagi musabaqah Tilawatil Qur’an yang menjadi dasar kehidupan, Qur’an yang mengatur umat Islam dalam lini kehidupan, dalam kerangka menuju keselamatan.

“Alhamdulillah pembukaan malam ini berlangsung dengan meriah, ini merupakan bukti bahwa masyarakat Rantau Badak Lamo ikut bersama-sama Pemerintah Provinsi Jambi dengan membumikan Al-Qur’an. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dalam pelaksanaan MTQ ini,” ujar Wagub Sani.

Kemudian Wagub Sani juga menuturkan, pelaksanaan musabaqoh merupakan sebagai wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, serta pendalaman isi kandungan Al-Qur’an. Oleh karena itu upaya yang dilakukan tidak boleh terhenti disini.

“MTQ ini adalah wadah bagi anak-anak kita dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, serta pendalaman isi kandungan Al-Qur’an. Untuk itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah supaya penyelenggaraan kegiatan ini dapat memberikan pengaruh yang positif dan dapat dirasakan secara nyata dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya,” tutur Wagub Sani.

“Saya berpesan jangan hanya terjebak pada seremonial kegiatan, kita harus bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kualitas yang terbaik, bukan hanya dalam arena MTQ tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik, akhlaknya dan amalnya. MTQ tingkat kecamatan tersebut dapat mejalankan nilai-nilai Al-Qur’an dalam membangun masyarakat yang senantiasa rukun dan damai, yang maju, modern dan religius,” tutup Wagub Sani.

Sebelumnya, Camat Muara Papalik Fidruzal, SE., MM., dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur Jambi yang telah hadir dan membuka MTQ XVI Tingkat Kecamatan Muara Papalik di Desa Rantau Badak Lamo.

Fidruzal juga melaporkan bahwa jumlah peserta yang ikut pada MTQ XVI ini berjumlah 254 orang, yang terdiri dari kafilah Rantau Badak Lamo berjumlah 45 peserta, Dusun Mudo 37 peserta, Bukit Indah 15 peserta, Sungai Muluk 18 peserta, Kemang Manis 29 peserta, Pematang Balam 30 peserta, Intan Jaya 20 peserta, Sungai Papauh 23 peserta, dan Rantau Badak 37 peserta.

No More Posts Available.

No more pages to load.