Bupati Fadhil Arief Kukuhkan Ikatan Penyuluh Agama Batanghari

oleh -13 Dilihat

 

Jambioke.com- Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief mengukuhkan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kabupaten Batang Hari pada Kamis, (11/01/2024) di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari.

Selain pengukuhan, kegiatan ini juga merupakan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Batang Hari dan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kabupaten Batang Hari.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Penyuluh Agama memiliki peran penting ditengah-tengah Masyarakat.

“Ini menjadi tugas kita bersama. Bagaimana menyadarkan orang bahwa agama adalah bagian dari kehidupan seseorang,” ujarnya.

Bupati mengatakan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik di Kabupaten Batang Hari, salah satu upayanya adalah peningkatan kualitas keagamaan ditengah-tengah Masyarakat.

“Maka sering saya sampaikan, bahwa SDM yang baik itu yang badan sehat, otaknya cerdas, imannya kuat,” sebutnya.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, Penyuluh Agama juga dituntut untuk mengukur perkembangan zaman. Bupati mengatakan, bahwa penyebaran dakwah dapat dilakukan melalui sosial media dan teknologi yang ada.

“Artinya kita menyebarkan agama atau berdakwah juga harus dimodifikasi penyuluh nya disesuaikan dengan keadaan zaman,” ujarnya.

Bupati berharap, seluruh Penyuluh Agama di Kabupaten Batang Hari dapat menjadi penyambung lidah pada Pemerintah Kabupaten Batang Hari serta untuk mewujudkan Batang Hari Tangguh. “Harus komunikatif, interaktif dan beradaptasi dengan zaman,” sebutnya.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.