Ketua DPRD Jambi Hadiri Peresmian Masjid Raya Baiturahim Dusun Bangka Keloyang

oleh -22 Dilihat

Jambioke.com- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri peresmian Masjid Raya Baiturahim di Dusun Bangka Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Kamis (18/1). Acara peresmian ini turut dihadiri anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Jambi diantaranya Fadli Sudria, Eka Marlina, Andarno, Kamal, Hamdani, dan Ibnu sina

Hadir pada kesempatan ini Gubernur Jambi, Al Haris, beserta rombongan, Bupati Kabupaten Bungo, Mashuri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo, serta sejumlah unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Kabupaten Bungo, Camat, Kades, dan sejumlah pejabat di Kecamatan Pelepat.

Peresmian Masjid Raya Baiturahim ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di dampingi oleh Gubernur Jambi, Bupati Kabupaten Bungo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo, dan sebelumnya dilakukan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Jambi.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto menyebutkan bahwa pembangunan masjid ini merupakan bagian dari syiar Islam. Pembangunan masjid secara bergotong royong dari APBD Provinsi Jambi serta adanya iuran sukarela masyarakat ini juga diapresiasi oleh Edi Purwanto.

“Tentu kita sangat bersyukur dan mengapresiasi atas terbangunnya masjid raya baiturahim yang ada di Dusun Bangka Keloyang ini. Ini bagian dari bagaimana kita mensiarkan agama islam,”ujarnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini, Edi Purwanto menyebutkan bahwa setelah diresmikannya Masjid Baiturahim ini, tugas kedepan adalah untuk memakmurkan masjid tersebut sebagai tempat ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin erat tali silaturahmi dalam kegiatan-kegiatan ibadah.

“Tugas kedepan kita lebih berat, yaitu bagaimana memakmurkan masjid ini dengan kegiatan shalat berjamaah, dengan kegiatan ibadah, kegiatan-kegiatan dakwah. Mari sama-sama jaga masjid yang kita banggakan ini,”harapnya.

Disisi lain, pada kesempatan ini Edi Purwanto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Apalagi menjelang pelaksanaan pemilu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, berbeda pilihan itu biasa, tapi yang paling penting kita tetap jaga kamtibmas kita,”pungkasnya.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.