Tiga Alat Berat Disiagakan di Lokasi Longsor Muara Hemat

oleh -37 Dilihat

Jambioke.com, KERINCI,-Cuaca yang tidak menentu yang menimbulkan curah hujan deras mengakibatkan dibeberapa ruas jalan menuju Kabupaten Kerinci mengalami Longsor.

Namun demikian, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, Pemkab Kerinci, Polres Kerinci dan PT KMH bergerak cepat saat terjadi bencana longsor yang menutup akses jalan menuju Kabupaten Kerinci tersebut.

Memang beberapa waktu lalu longsor kembali terjadi di Muara Hemat Kabupaten Kerinci yang menyebabkan arus lalulintas sempat terputus karena runtuhan longsor.

Kasatker BPJN Jambi Ibnu Kurniawan melalui Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) II Diaz Shodiq menyebutkan bahwa saat ini untuk akses jalan menuju Kabupaten Kerinci dari arah Jambi atau sebaliknya sudah bisa dilalui karena longsor sudah kita bersihkan.

” Memang saat ini ada sisa-sisa longsor namun untuk roda empat dan roda dua bisa dilalui meskipun secara bergantian, ” ungkapnya, Senin (15/4/24).

Dilanjutkan Diaz Shodiq, kita juga menstanby kan 3 alat berat, yang mana BPJN telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemkab Kerinci, Polres Kerinci dan PT KMH untuk mengantisipasi jika ada longsor susulan.

” Tidak hanya itu saja, ada beberapa titik yang masih terdapat beberapa longsor namun sudah kita pasang pembatas seperti pasir atau tanah dalam karung sebagai tanda kepada para pengendara agar tidak terlalu mepet ke kiri dari arah Jambi, ” lanjutnya.

Selain itu juga, Kita juga menghimbau kepada para pengendara kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat agar tetap berhati-hati, yang mana selain longsor juga jalan yang licin sehingga harus waspada, pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.