Bupati Batanghari Sebut Pentingnya Pendidikan Jangan Sampai Putus Sekolah 

oleh -16 Dilihat

Jambioke.com- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief minta setiap camat dan dai untuk memantau anak-anak, agar tidak terjadi putus sekolah.

Sebelumnya, Fadhil Arief mendengar kabar anak-anak di Kabupaten Batanghari yang putus sekolah. Fadhil minta camat dan dai tanya kepada orang tuanya, apa penyebabnya.

“Coba pak camat dan dai tanya, jika masalah Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) akan kita berikan beasiswa,” ungkap Fadhil Arief pada acara Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (26/3/2024).

Fadhil Arief juga memaparkan, pendidikan adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Pendidikan berperan sebagai fondasi pembangunan pribadi seseorang. Melalui pendidikan, seseorang dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya, keterampilan membaca, menulis, dan berhitung adalah dasar yang penting dalam berbagai aktivitas sehari-hari, seperti membaca instruksi, menulis surat, atau mengatur keuangan pribadi.

” Pendidikan sangat penting sekali, untuk itu kita akan terus mendorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batanghari, ” sebut Fadhil Arief.

No More Posts Available.

No more pages to load.