Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Rekor Muri Perpustakaan Berbasis Website Literasi 

oleh -16 Dilihat

Jambioke.com- Pemerintah Kabupaten Batanghari meraih penghargaan dari tingkat naisonal. Kali ini, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menerima penghargaan Rekor MURI untuk capaian rekor kabupaten yang memiliki perpustakaan berbasis website literasi sekolah terbanyak, Senin (18/3/2023).

Dimana pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah sukses melaksanakan kegiatan Festival Literasi Batanghari yang menghadirkan dan melibatkan ribuan peserta didik serta tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Alhamdulillah dengan dibantu Nyalanesia indeks literasi di Kabupaten Batanghari meningkat. Jadi tujuan akhirnya bukan untuk mendapatkan Rekor MURI, tapi bagaimana substansinya bisa implementatif di Kabupaten Batanghari,” ungkap Fadhil Arief.

Fadhil Arief mengatakan, kegiatan Festival Literasi Batanghari sendiri bertujuan untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Batanghari.

Ia berharap dengan meningkatnya minat baca, dapat membentuk sumber daya manusia yang lebih baik di Kabupaten Batanghari.

Tidak hanya itu, Fadhil Arief juga menargetkan capaian peningkatan literasi baca di Kabupaten Batanghari untuk peserta didik dapat mencapai 80 persen satu sampai dua tahun kedepannya.

“Targetnya, bagaimana nilai literasi meningkat dan nanti ada assesmen. Saat ini 60 nanti meningkat di angka 70-an,” katanya.

Selanjutnya, Direktur Program Nyalanesia Khabib Bima mengucapkan selamat atas capaian Pemerintah Kabupaten Batanghari yang telah berhasil memecahkan Rekor MURI.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Festival Literasi Batanghari merupakan wujud nyata Nyalanesia dan Pemkab Batanghari untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak di Kabupaten Batanghari.

No More Posts Available.

No more pages to load.