Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Kemenkumham RI, Atas Capaian Kabupaten Peduli HAM 2022

oleh -34 Dilihat

Jambioke.com- Pemerintah Kabupaten Batang Hari kembali menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI atas capaian sebagai Kabupaten peduli HAM tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jambi kepada Bupati Batang Hari yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Batang Hari, M Rifa’i, SP.ME, di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi (24/4/2024).

Ada beberapa penilaian dan parameter yang dinilai sehingga Kabupaten Batang Hari memperoleh Penghargaan Peduli HAM tahun 2022.

Yaitu hak atas bantuan hukum, hak atas informasi, hak turut serta dalam pemerintahan, hak atas keberagaman dan pluralisme, hak atas kependudukan, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas pekerjaan, hak atas lingkungan yang baik dan sehat, serta hak atas perlindungan perempuan dan anak.

Sebelumnya pada Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Batang Hari juga telah mendapatkan penghargaan yang sama yaitu sebagai Kabupaten peduli HAM tahun 2021.

Untuk diketahui pemberian penghargaan ini juga sebagai salah satu rangkaian peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-75 tahun 2023 yang lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Batang Hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.