Hardiknas 2024: Pinto Tekankan Peran Pendidikan dalam Meningkatkan IPM Jambi

oleh -25 Dilihat

Jambioke.com – Pinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, menyambut baik Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2024. Menurutnya, Hardiknas merupakan momen penting untuk refleksi dan evaluasi kemajuan pendidikan di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi.

“Hardiknas tahun ini menjadi momen penting untuk kita refleksikan dan evaluasi kemajuan pendidikan di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi. Kita harus bersyukur atas kemajuan yang telah dicapai, namun kita juga harus terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan,” ujar Pinto

Pinto juga menekankan pentingnya peran semua pihak dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Saat ini IPM provinsi Jambi masuk 3 besar paling bawah di Indonesia pada angka 73,73 dan bahkan rendah dari Nasional (74,39).

Menurutnya, pemerintah, sekolah, guru, orang tua, dan masyarakat harus bersinergi untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan berkualitas bagi para siswa. Ia meyakini bahwa pendidikan merupakan kunci utama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mencapai Jambi yang lebih sejahtera.

“Hardiknas tahun ini menjadi momen penting bagi kita untuk kembali fokus pada peran strategis pendidikan dalam meningkatkan IPM Provinsi Jambi. Pendidikan berkualitas merupakan kunci untuk melahirkan generasi muda yang cerdas, terampil, dan berkarakter, yang pada akhirnya akan mendorong kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Pinto

“Pemerintah harus terus meningkatkan anggaran pendidikan dan memberikan perhatian yang lebih besar kepada sekolah-sekolah di daerah terpencil. Guru-guru harus terus meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya. Orang tua harus memberikan dukungan dan dorongan kepada anak-anak mereka untuk belajar. Dan masyarakat harus ikut serta dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif,” jelas Pinto.

Pinto berharap Hardiknas tahun ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Menurutnya, pendidikan merupakan kunci untuk membangun bangsa yang maju dan sejahtera.

Pinto juga optimis bahwa dengan komitmen dan kerja sama semua pihak, IPM Provinsi Jambi dapat ditingkatkan secara signifikan. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam upaya memajukan pendidikan di Jambi.

No More Posts Available.

No more pages to load.