Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Pengantar 1 Ranperda

oleh -48 Dilihat
Paripurna
Paripurna Pemandangan Umum Fraksi
Jambioke.com- Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar Sp, Rabu (1/11/2023), menghadiri rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Pengantar 1 Ranperda. Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin SE.
Hadir juga pada Paripurna tersebut, unsur pimpinan serta anggota DPRD Batanghari, Kapolres Batanghari, Camat, Lurah, Kades, pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya. Namun pada Paripurna kali ini terjadi lagi insiden mati lampu.
Insiden tersebut terjadi saat Azizah dari Fraksi PAN menyampaikan pemandangan umum fraksi. Ketika itu Azizah sedang membacakan pemandangan umum dari Fraksi nya. Namun penyampainya belum berakhir tiba – tiba mendadak mati lampu.
Ruangan rapat seketika itu juga menjadi gelap gulita. Rapat Paripurna pun ditunda. Sebelum mati lampu terdengar suara dentuman didalam gedung. Namun belum diketahui dari mana asal suara dentuman tersebut.
Dugaan sementara mati lampu ini memang murni dari pihak PLN. Belum diketahui apa penyebabnya. Terkait insiden ini, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin SE, dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa, rapat Paripurna di skor sementara.
“Karena mati lampu maka rapat Paripurna di skors sementara. Informasi dari pihak PLN sekitar satu jam kedepannya aliran listrik wilayah kantor DPRD kabupaten Batanghari dan sekitarnya kembali normal. Kalau lampu sudah menyala maka rapat Paripurna kita gelar kembali,”kata Ketua DPRD Anita Yasmin.
Istri Haviz Fattah ini juga menyebutkan kalau pemerintah kabupaten Batanghari dan DPRD Batanghari sudah merencanakan untuk pembelian Genset baru yang dianggarkan melalui APBD-P 2023.
“Berhubung APBD-P masih dievaluasi oleh Provinsi, iya sampai saat ini kita masih menunggu untuk pembelian Genset baru. Kejadian serupa juga pernah terjadi beberapa bulan lalu. Untuk suara dentuman tadi, ternyata dari suara sound sistem,”katanya.
Setelah di skors hampir satu jam, akhirnya rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi dilanjutkan kembali. Rapat tersebut berakhir hingga pukul 14.00 Wib. “Alhamdulillah setelah lampu menyala rapat kami lanjutkan dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,”kata Anita Yasmin.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.