Tokoh Adat Pondok Tinggi Silaturahmi dengan Kapolres Kerinci

oleh -58 Dilihat

Jambioke.com, Sungaipenuh – Tokoh adat Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh laksanakan silaturahmi dengan Kapolres Kerinci dalam rangka konsultasi terkait pengaman dalam menghadapi Acara Kabar Swarna Bumi dan peringati 150 Mesjid agung Pondok tinggi yang akan di laksanakan pada September 2024 mendatang.

Dalam kegiatan pertemuan yang bertempat di ruang humas Polres Kerinci, turut hadir Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H, S.I.K, Kbo Sat Intelkam Polres Kerinci Ipda Harpen Feri, S.AP, Kasi Humas Polres Kerinci Aiptu Endriyadi, Kadis Pariwisata Sungai Penuh Boby Ari Sandi, Ketua Lembaga Adat Pondok Tinggi Dpt. Hendri Jaya, Ketua Pelaksana DPT Hasril Meizal, Ninik Mamak Berempat, Depati 11 Perut yang diwakili Dpt.Efriwan H , Sekretaris Pelaksana Drs.Januarisdi, Dinas pariwisata Ade Saputra, tkon masyarakat Dpt satmar lendan dan Heraldo Sondakh selaku Ketua Umum ojek PDPT.

Dalam sesi pertemuan tersebutTokoh Adat Pondok Tinggi mengatakan, Selaku Tokoh adat Pondok tinggi sangat Senang bisa bersilaturahmi Dengan Bapak kapolres kerinci dan dalam paparan nya tokoh adat juga menyampaikan rangkaian kegiatan agenda swarna Bumi dan 150 tahun Masjid agung Desa Pondok Tinggi yang akan dilalsanakan pada bulan September 2024 yang berkolaborasi dengan Kementerian Kebudayaan.
“Kami Selaku Tokoh adat Pondok tinggi sangat Senang bisa bersilaturahmi Dengan Bapak kapolres kerinci dan semoga silaturahmi ini terus terjalin kolaborasi antara tokoh adat dan jajaran polres kerinci, ” Ungkap ketua DPT Hasril Meizal.

Lebih lanjut Dpt Hasril Meizal menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan 150 tahun Masjid Agung Pondok Tinggi, terlebih dahulu kami memberitahu tahu kepada Bapak Kapolres Kerinci dan dengan Adanya Kegiatan Silaturahmi ini Kami selaku Tokoh Adat Pondok Tinggi, meminta petunjuk kepada Bapak Kapolres Kerinci dikarenakan Kegiatan tersebut telah masuk dalam Tahapan Pilkada 2024.

“Kegiatan Tersebut Mulai pada Bulan Juli 2024 yaitu bentuk Pra Kegiatan dan tidak melibatkan Masa yang Banyak dan Puncak Kegiatan tersebut pada bulan September 2024.” Ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H, S.I.K menyambut hangat kehadiran tokoh masyarakat Pondok tinggi dan Kapolres mengatakan mendukung penuh dan siap membantu untuk menyukseskan acara tersebut.

“Saya Selaku Kapolres Kerinci Kepada Lembaga Adat Desa Pondok Tinggi telah mendukung atau membantu Kinerja Polres Kerinci dan pada intinya Kami dari Pihak Kepolisian Khsusnya Polres Kerinci sangat Mendukung dalam Kegiatan Tersebut.” Ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, Dengan Adanya Kegiatan tersebut perlu kita Bicarakan lagi secara Intensif Sehubungan Kegiatan tersebut dalam Tahapan Pilkada agar Kegiatan Tersebut berjalan dengan aman dan Kondusif.

“Apapun bentuk kegiatan tersebut yang dilaksanakan, kami dari Polres Kerinci akan tetap melaksanakan Pengamanannya dan kita semua berharap Kegiatan tersebut berjalan aman dan Lancar.

-Selain itu, kata Kapolres, Terkait Kegiatan tersebut Kami akan Meminta Petunjuk Juga Ke Polda Jambi dalam Rangka Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh.”pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.