Pinto Minta CJH 2024 Jaga Kesehatan

oleh -13 Dilihat

Jambioke.com- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, menghimbau calon jemaah haji (CJH) tahun 2024 untuk menjaga kesehatan. Hal ini ia sampaikan mengingat musim haji tahun ini bertepatan dengan musim kemarau di kota Mekkah, Arab Saudi, yang terkenal dengan cuaca panasnya yang ekstrem.

“Saya himbau kepada seluruh CJH tahun 2024 untuk menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Cuaca di Mekkah saat ini sedang musim kemarau dengan panas yang tinggi, sehingga CJH harus mempersiapkan diri dengan matang,” ujar Pinto, Senin (27/5/2024).

Pinto menyarankan agar CJH memperbanyak konsumsi air putih, menggunakan pakaian yang tipis dan longgar, serta memakai topi dan kacamata hitam saat beraktivitas di luar ruangan.

Ia juga mengingatkan CJH untuk menghindari paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

“CJH juga harus waspada terhadap dehidrasi dan heatstroke. Jika merasa tidak enak badan, segera hubungi petugas kesehatan,” jelas Pinto.

Pinto berharap dengan persiapan yang matang dan menjaga kesehatan, CJH dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk.

“Saya doakan semoga seluruh CJH tahun 2024 dapat berangkat ke tanah suci dengan sehat dan selamat, serta dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk,” pungkas Pinto.

No More Posts Available.

No more pages to load.