DPRD Batanghari Berikan Catatan dan Rekomendasi Pada Paripurna LKPJ T.A 2023

oleh -17 Dilihat

Jambioke.com- Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin pimpin langsung rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Batanghari terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun anggaran 2023 pada Rabu, (17/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan DPRD Kabupaten Batanghari dari Fraksi Golkar Sirojudin membacakan beberapa hal berkaitan dengan catatan DPRD Kabupaten Batanghari terhadap LKPJ Bupati Batanghari tahun anggaran 2023.

Beberapa catatan DRPD Kabupaten Batanghari, salah satunya seperti tunda bayar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap rekanan untuk proyek pada tahun anggaran 2023.

“Penundaan bayar pelaksanaan fisik menjadi catatan penting agar Pemerintah Daerah dapat menuntaskan. Sehingga kedepannya hal ini tidak menjadi persoalan,” ujarnya.

Selain itu, DPRD Kabupaten Batanghari juga meminta Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam hal ini Dinas PUTR Kabupaten Batanghari untuk dapat berkoordinasi dengan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) terkait dengan kondisi jalan-jalan yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Untuk segera merehabilitasi dan memperbaiki kondisi jalan nasional dan provinsi yang rusak secara permanen tidak hanya bersifat sementara khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Batanghari,” sebutnya.

Tidak hanya itu, catatan terkait dengan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga pembangunan Islamic Center juga menjadi sorotan DPRD Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya, Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar yang hadir dalam rapat paripurna tersebut menjelaskan bahwa rekomendasi yang disampaikan DPRD Kabupaten Batanghari akan dilakukan pembenahan terhadap kekurangan dan mempertimbangkan segala masukan yang disampaikan.

“Menyikapi rekomendasi tersebut sebagai bahan masukan untuk membenahi kekurangan-kekurangan yang ada serta berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.