Legislatif Ajak Pemkab Bersinergi Bangun Batanghari

oleh -12 Dilihat

Jambioke.com- Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Batanghari dalam agenda penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun 2023 pada Selasa, (19/3/2024).

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Batanghari tersebut, dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Muhammad Jafar.

Dalam penyampaian, Bakhtiar menjelaskan bahwa selama tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mencapai target realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 90, 59 persen atau Rp1,43 triliun dari target yang ditentukan.

Selaku kepala daerah kami wajib menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD Kabupaten Batanghari yang memuat arah kebijakan daerah,” ujar Bakhtiar.

Selanjutnya, Bakhtiar juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2023. Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menganggarkan belanja daerah untuk 172 program, 501 kegiatan dan 1431 sub kegiatan dengan pagu sebesar Rp1,6 triliun.

“Dan dapat direalisasikan Rp1,5 triliun artinya capaian realisasi keuangan sebesar 90,68 persen,” ujarnya.

Selain itu untuk mengukur tingkat keberhasilan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Bakhtiar mengatakan bahwa telah ditetapkan indikator kinerja utama (IKU) sebanyak 14 poin.

“Salah satunya yaitu nilai tukar petani yang ditargetkan 108,7 persen terealisasi sebesar 128,52 persen,” sebutnya.

Dalam sambutannya Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Batanghari.

“Juga kami ucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Batanghari yang telah bersinergi membangun kabupaten Batanghari menuju terciptanya perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh. Terdepan, agamis, nyaman, gotong royong, bermutu dan harmonis,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.