Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Batang Hari Dapat Reward dari Wapres 

oleh -37 Dilihat

Jambioke.com, Jakarta – Geliat pembangunan di Kabupaten Batang Hari ternyata berbanding lurus dengan kemajuan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Hal ini di tandai, dengan menurunnya angka kemiskinan di daerah tersebut.

Atas keberhasilan menurunkan angka kemiskinan ekstrim tersebut, Kabupaten yang di nahkodai Fadhil tersebut mendapat apresiasi langsung Wakil Wakil Presiden RI Bapak Makruf Amin dengan mendapatkan Dana Insentif Fiskal sebesar 11,8 M Kategori Kinerja Penghapusan kemiskinan ekstrim tahun berjalan 2023.

Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Wapres di Istana Wapres Jalan merdeka Selatan Jakarta pusat Kamis (9/11) dan penghargaan ini di terima langsung oleh Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Batang Hari, terlihat angka kemiskinan makro di Kabupaten Batang Hari mengalami penurunan secara berkala.

Penurunan angka kemiskinan makro ini bukan tanpa alasan, ini adalah efek dari program unggulan pemerintahan Batang Hari Tangguh, salah satunya seperti peningkatan kesejahteraan petani, dengan fokusnya Fadhil membangun infrastruktur jalan di area pertanian dan bantuan pemberian bibit kepada petani.

Ini juga tidak terlepas dari peran para penyuluh tangguh yang di bertugas melekat pada petani di wilayah kabupaten Batang Hari.

Program kepada petani ini, merupakan salah faktor yang menyebabkan penurunan angka kemiskinan, di samping kebijakan – kebijakan lain yang berpihak kepada masyarakat.

Fadhil ketika di konfirmasi media ini, mengatakan rasa syukur luar biasa atas pencapaian penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Batang Hari terhitung sejak beliau di Lantik pada Februari 2021

” Alhamdulillah ALLAH mudahkan perjuangan dan upaya kita bersama, hari ini atas keberhasilan kita menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten yang kita cintai, Saya menyadari ini adalah kewajiban kami sebagai pemimpin berbuat yang terbaik bagi masyarakat kami, semoga di tahun tahun berikutnya angka kemiskinan ini kembali menurun hingga mencapai kesejahteraan yang merata di tengah masyarakat, dengan keberhasilan kita menurunkan angka kemiskinan saat ini kita mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat Dana Insentif Fiskal sebesar 11, 8 M” ujar Fadhil.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.