Wabup Bakhtiar Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Pengantar LKPD 2023

oleh -27 Dilihat

Jambioke.com- Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Batanghari dalam agenda jawaban Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap pandangan umum fraksi pada nota pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023, pada Selasa (28/5/2024).

Dilaksanakan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Batanghari, rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil II Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Ilhamudin.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh fraksi DPRD Kabupaten Batanghari, yang telah menyampaikan pandangan umumnya terhadap Nota Pengantar LKPD Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2023 yang telah kami sampaikan beberapa waktu yang lalu,” kata Bakhtiar.

Terkait pandangan umum dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mempertanyakan terkait dengan capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum mencapai 100 persen. Bakhtiar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari akan berupaya meningkatkan PAD melalui momentum Perda PDRD yang baru saja disahkan.

“Untuk momentum peningkatan PAD terutama sektor pajak daerah tentu membutuhkan kesadaran tinggi dan peran aktif kita semua bersama masyarakat pelaku usaha di wilayah Kabupaten Batanghari,” jelasnya.

Kemudian, terkait dengan tunda bayar yang terjadi dibeberapa OPD. Bakhtiar menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi lantaran dampak dari belum tercapainya PAD 100 persen dan adanya keterlambatan transfer oleh Pemerintah Pusat.

“Untuk kewajiban tunda bayar ini, dibebankan pada anggaran yang penyaluran transfer tahun anggaran 2023 di tahun anggaran 2024 dalam bentuk Treasury Deposit Facility (TDF) lebih kurang sebesar Rp42 millar,” ujarnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, Bakhtiar memberikan jawaban atas tanggapan dari sembilan fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Batanghari.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Batanghari dan DPRD Kabupaten Batanghari bisa terus bersinergi dan mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari.

“Hubungan baik yang sudah terjalin baiknya akan sangat dibutuhkan dalam rangka akselerasi percepatan pembangunan guna mewujudkan visi misi Kabupaten Batanghari TANGGUH yang tujuan akhirnya adalah demi kesejahteraan masyarakat di bumi serentak bak regam,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.