Waka I DPRD Batanghari Berharap Pertanian Terus Ditingkatkan

oleh -14 Dilihat

Jambioke.com- Wakil ketua I DPRD Batanghari Ja’afar berharap Pemkab Batanghari melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), untuk terus memberikan pendampingan kepada para petani.

“Upayakan petani untuk didampingi, dalam meningkatkan kesejahteraan. Dengan memberikan¬†support bibit, subsidi BBM, dan lain sebagainya,”kata Ja’afar diruang kerjanya (12/5/2024).

Menurutnya, dinas terkait dapat memberikan pendampingan agar para petani dapat merasakan hasil panennya. Meski saat ini harga beras sedang mengalami kenaikan, para petani tidak merasakan dampak yang signifikan.

“Jadi dilakukan pendampingan hingga petani bisa menjual sendiri hasil panennya. Ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para petani di Kabupaten Batanghari” tuturnya.

Selain itu, Ja’afar juga berharap dengan adanya program panen raya yang digagas oleh Kementerian Pertanian RI, maka dapat menjadikan Indonesia untuk swasembada pangan sehingga bisa memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri, terutama beras yang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menyemangati petani Indonesia untuk menghadirkan swasembada pangan,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.