Banyaknya Lahan Tidur Jadi Perhatian DPRD Batanghari

oleh -12 Dilihat

Jambioke.com- Banyaknya lahan tidur di Kabupaten Batanghari menjadi perhatian khusus DPRD Batanghari. Diharapkan lahan yang dimiliki perorangan atau perusahaan bisa dibangun dan bermanfaat untuk perekonomian.

“Masih banyaknya lahan yang tidur di Batanghari, memang menjadi perhatian khusus. Sehingga dalam waktu dekat Pemkab Batanghari akan menaikkan PBB. Karena kalau pemilik lahan hanya membayar PBB dengan biaya kecil, tentunya lahan tersebut akan semakin lamban dimanfaatkan,” tegas ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin (18/4/2024).

Anita menjelaskan, adapun tujuan dari dinaikkannya PBB agar pihak pemilik lahan tidur bisa segera memanfaatkannya, tidak sekedar dibiarkan oleh pemiliknya. Apalagi kalau lahan tersebut dikuasai oleh perusahaan besar, jelas menjadi salah satu penyebab lambannya perkembangan daerah.

“Kalau lahan tersebut terus menerus dibiarkan menjadi lahan tidur, berarti sudah tidak sesuai dengan peruntukannya. Sehingga dengan PBB dinaikkan, setidaknya pemerintah sudah mengingatkan agar pemilik lahan untuk memfungsikan lahan sesuai dengan ketentuannya,” tambahnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.