DPRD Batanghari Dorong Inovasi Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

oleh -12 Dilihat

Jambioke.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari mendorong pemerintah setempat untuk berinovasi dalam membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada di daerahnya dengan terus memberikan pendampingan dan pembinaan.

“Di Kabupaten Batanghari ini banyak sektor-sektor perekonomian yang langsung dikelola oleh masyarakat, seperti sektor pariwisata yang tentu harus kita dukung untuk lebih mengembangkan dan memajukannya,” ujar Waka II DPRD Batanghari Ilhamuddin (16/3/2024).

Ilhamuddin mengatakan, beberapa sektor perekonomian kerakyatan yang bisa terus dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Selain sektor pariwisata yakni seperti sektor budidaya perikanan lokal, sektor pertanian serta perkebunan dan UMKM.

“Tentu kita semua harus mendorong dan mendukung laju perekonomian kerakyatan tersebut, dengan memberikan bantuan dan dukungan untuk pengembangannya, misal dengan ikut mempromosikan dan peningkatan sumber daya manusia,” ucapnya.

Selain berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan, juga berdampak pada peningkatan perekonomian lainnya seperti UMKM, infrastruktur dan lainnya.

“Misal banyaknya kunjungan wisatawan ke satu lokasi wisata yang ada, tentu berdampak pada pembelian suvenir, aksesoris, dan kuliner khas setempat,” tuturnya.

Dia mencontohkan di kawasan Wisata Taman Bebek an banyaknya wisatawan yang berkunjung, juga berdampak pada peningkatan jasa penyewaan kapal, warung-warung dan penjual suvenir yang berada di lokasi juga menjadi ramai.

“Selain itu, dorongan pemerintah terhadap perekonomian kerakyatan juga akan berdampak pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Batanghari ini,” ucapnya.

Selain mampu menekan angka pengangguran dan kemiskinan, peningkatan ekonomi rakyat dinilai akan memberikan dampak yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.