Dewan Batanghari Dorong Pemda Beri Bantuan Bibit Sawit Untuk Masyarakat

oleh -28 Dilihat

Jambioke.com- Anggota DPRD Kabupaten Batanghari mendorong pemda melalui instansi terkait agar dapat memberikan bantuan bibit sawit untuk masyarakat.

Hal itu menjadi aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada dirinya ketika melaksanakan reses di dalam daerah salah satunya yakni di Kabupaten Batanghari.

“Seperti di wilayah Kecamatan Mersam dan Maro Sebo Ulu. Disana masyarakat mengharapkan bantuan bibit sawit dari pemda,”kata Ilhamsyah (27/3/2024).

Ilhamsyah mengatakan, semangat masyarakat untuk bisa menjalankan usaha perkebunan harus mendapat dukungan dari pemerintah, sebab itu menjadi salah satu kewajiban.

“Bantuan itu penting diberikan agar masyarakat bisa menjalankan usaha yang aman ketimbang menjadi penambang emas ilegal, harus ada perhatian dari pemda,” ujarnya.

Dijelaskannya, akibat harga rotan dan karet harganya tidak stabil masyarakat banyak beralih usaha seperti menambang emas, namun jika ada perhatian dari pemda maka mereka akan menjalankan usaha yang aman.

“Masyarakat memiliki lahan yang cukup untuk berkebun sawit, namun kendala mereka yakni tidak mampu mengadakan bibit unggul, jadi berharap ada dukungan pemda, kita tentu meminta ini agar menjadi perhatian,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.