Atlet Panahan Paralympik Tanjab Barat Raih Medali

oleh -98 Dilihat

 

Jambioke.com, KOTA JAMBI- Atlet Panahan Tanjung Jabung Barat Kembali Raih Medali di Pekan Paralympik Provinsi (Perpaprov) Jambi 2023. Dalam pertandingan final cabang olahraga panahan yang berlangsung di Stadion Mini Kota jambi rabu (22/11) Atlet panahan putra NPC Kabupaten Tanjung Jabung Barat meraih medali 1 perak dan 2 perunggu.

Agit salah satu altet panahan mengatakan sangat senang sekaligus bangga atas capaian tahun ini, bisa harumkan kembali Tanjung jabung barat di ajang peparprov tahun ini, karna bisa kembali berkompetisi di ajang panahan lagi dan memberikan hasil yang terbaik untuk Tanjung jabung barat kota tercinta.

Dirinya berharap smoga kedepan fasilitas, seperti peralatan busur panah bisa menjadi prioritas kedepannya, supaya mampu juga mencetak regenerasi baru agar lebih banyak prestasi yang bakal kita dapatkan khususnya di olaraga cabor panahan

” karna dari dulu hingga sekarng saya fasilitas peralatan masih memakai punya perpani lagi hingga tahun ini, masa iya saya pinjam terus meskipun perpani baik terhadap kita?” ujar Agit.
Pelatih Panahan NPCI Syafi’i juga mengakui bahwa, perjalanan dan persiapan menuju perlombaaan penuh dengan warna warni mulai dari persiapan fisik dan peralatan yang harusnya mumpuni di kelas nya, di samping itu dari tim kepelatihan panahan (perpani tanjabbar) bersyukur dengan peralatan seadanya masih mampu memberikan medali terbaik untuk tanjab barat.

Terpisah Anggota DPRD Tanjab Barat, Suprayogi Syaiful mengapresiasi keberhasilan atlet panahan paralympik tanjabbarat meraih prestasi.Namun adanya keluhan atlet soal fasilitas merupakan pekerjaan rumah bagi pemkab Tanjab Barat.

” pemerintah harus berikan ruang anggaran cukup lebih sesuai amanah undang-undang,apalagi ini mereka membawa nama deerah dalam even olahraga, ini harus menjadi perhatian jangan sampai kedepan hal ini kembali terulang,” tegasnya. (Msi)