Luar Biasa, Aksi Solidaritas Peduli Palestina Membeludak di Batanghari

oleh -72 Dilihat

 

Jambioke.com–  Aksi Solidaritas Peduli Palestina yang digelar hari ini, Kamis (23/11/2023) luar biasa menakjubkan. Lebih kurang 7000 an masyarakat Batanghari terketuk hatinya untuk ikut dalam aksi tersebut. Gema takbir berkumandang menyuarakan agar Palestina terbebaskan dari penjajahan Israel.

Pelaksanaan aksi itu di mulai dari titik kumpul halaman GOR Bulian Sport Centre (BSC) menuju bundaran Tugu jam atau Ex tugu Polwan, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap Palestine.

Masa aksi peduli Palestine berbagai element ikut serta dalam orasi, MUI Batang Hari, Ormas, Organisasi, Pondok Pesantren, serta Ormas dan lembaga yang ada di Batang Hari.

Sesampainya dititik kumpul tugu Polwan, panitia aksi yang dikomandoi oleh ketua MUI Kabupaten Batanghari Drs Zaharuddin AK, mengajak masyarakat yang hadir agar ikut serta melaksanakan sholat Ghaib berjamaah.

Usai sholat Ghaib, ketua MUI menyampaikan sambutan dan mengajak masyarakat agar tidak membeli produk-produk dari Israel. “Dengan cara itu, secara otomatis perekonomian Israel terancam,”kata Ketua MUI kabupaten Batanghari.

Pada aksi tersebut, sejumlah petinggi-petinggi agama juga ikut menyampaikan orasinya. Dalam setiap orasi, seruan bela Palestina atas penindasan Israel terus digaungkan. Setelah mendengarkan sejumlah orasi. Panitia aksi mengadakan lelang syal, yang hasil donasi pada hari itu akan dikirimkan ke Palestina.

Aksi solidaritas peduli palestina itu, berakhir sekira pukul 11.30 Wib. Terlihat hadir dari pihak Pemerintah mewakili Bupati Batanghari, yakni Sekda Batanghari M Azan. Beliau berdiri ditengah tengah masyarakat. Semangat Sekda Batanghari terlihat jelas dalam membela Palestina. Beliau rela merasakan panasnya trik matahari demi membela Palestina.(*)

#savepalestina

No More Posts Available.

No more pages to load.