KPU Batanghari Gelar Pleno Hasil Pemilu Serentak 2024

oleh -17 Dilihat

Jambioke.com-  Bertempat di Gedung Pemuda Muarabulian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari menggelar rapat pleno terbuka hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Ahmad Halim selaku Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Sabtu (2/2/2024) mengatakan bahwa, pada hari ini pihaknya melaksanakan penghitungan rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu 2024 dan kami akan menetapkan dan memutuskan melalui surat keputusan berkaitan dengan pemilihan anggota legislatif khususnya Batanghari yang terdapat empat Daerah Pemilihan (Dapil).

Pada kesempatan itu, pihak KPU mengharapkan kepada para saksi untuk tetap menjaga kondusifitas sehingga tahapan penghitungan rekapitulasi ini dapat berjalan dengan baik.

Diketahui untuk tahapan rekap tingkat kabupaten dilaksanakan 5 Maret mendatang namun dengan demikian di ambil untuk penghitungan rekapitulasi mulai dari 2-4 Maret.

Untuk kegiatan ini merupakan suatu momentum menyamakan persepsi antara sesama saksi yang mewakili dari masing-masing utusan.

Keputusan yang akan diambil secara bersama, maka dari itu tidak ada keputusan yang di ambil dari sepihak. Namun pihak Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) nanti yang memberikan pandangan dari hasil pengawasan.

Sementara itu, Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar juga mengucapkan selamat melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak tahun 2024.

“Kita berharap rekapitulasi penghitungan suara berjalan kondusif, dan mudah – mudahan ini menjadi edukasi bagi kita bersama,” katanya.(hur)

No More Posts Available.

No more pages to load.