Edi Purwanto Dorong Pemerintah Kaji Soal Banjir Untuk Solusi Jangka Panjang

oleh -8 Dilihat

Jambioke.com- Sejumlah wilayah di Provinsi Jambi masih terendam oleh banjir. Terhadap hal ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto (15/01) mendorong pemerintah untuk tidak hanya memikirkan jangan pendek namun juga memikirkan jangka panjang.

Edi Purwanto menyebut bahwa selain memberikan solusi jangka pendek dengan memberikan bantuan, pemerintah juga harus memikirkan jangka panjang, sehingga persoalan banjir yang terjadi saat ini benar-benar menjadi kajian yang serius.

“Pertama bisa saja hutan kita sudah gundul, kemudian upaya kita untuk melakukan penghijauan seperti apa, kemudian yang kedua sistem drainase kita seperti apa. Ini harus betul-betul di kaji,”ungkapnya.

“Kemudian ketiga bisa saja mohon maaf akibat ketidakpatuhan pemilik-pemilik tambang misalnya bekas tambang batu bara yang sudah diambil dan tinggal menjadi terowongan tidak dilakukan reklamasi,”tambahnya.

Beberapa hal inilah yang disebutkan oleh Edi Purwanto harus betul-betul dikaji, maka Edi Purwanto meminta agar pemerintah Kabupaten Kota berkoordinasi bersama dengan pihak-pihak terkait dengan pemerintah Provinsi Jambi.

“Tinjaunnya harus komprehensif sehingga 10 tahun kedepan tidak ada lagi kita menghadapi kondisi yang sama seperti saat ini,”pungkasnya.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.