Ini Pesan Edi Purwanto Jelang Pemilu: Jaga Kamtibmas, Sukseskan Pemilu

oleh -17 Dilihat

Jambioke.com- Saat ini sudah memasuki masa tenang, dan masyarakat akan mengunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 ini pada Rabu (14/2/2024).

Terkait hal ini,  Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat menjadi pembicara di rapat koordinasi Forkompimda menyampaikan  untuk meningkatkan peran aktif Forkompimda dalam mendeteksi secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu dan Pilkada.

Dikatakan Edi Purwanto, pemilihan umum dan pemilihan Kepala Daerah serentak serta isu-isu aktual provinsi Jambi tahun 2024, Senin (12/2/2024) di Swisbell Hotel.

Pada kesempatan ini hadir, Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/ Gapu Jambi, Brigjen Inf Rachmad, Plt Kajati Jambi, Enen Saribanon. Turut hadir Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni, Ketua Bawaslu Jambi, Wein Arifin, serta Bupati Walikota se Provinsi Jambi, Kapolres se Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dengan semua laporan potensi-potensi sengketa termasuk potensi gangguan jelang pemilu yang ada, diharapkan ini menjadi hal-hal yang harus di cermati sampai dengan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Kita ada 11.160 TPS, dan tadi sama-sama kita dengar, KPU bawaslu sudah menyampaikan terkait dengan potensi-potensi yang akan menjadi perdebatan yang mungkin akan menjadi sengketa pemilu di 2024 ini. Itu yang harus kita cermati bersama,”ujarnya.

Disisi lain, pada kesempatan ini, Edi Purwanto menegaskan terkait dengan kenetralan TNI Polri dalam pelaksanaan pemilu 2024. Sementara itu, Edi Purwanto berharap pelaksanaan pemilu tahun ini, bisa berjalan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

“Pak Kapolda, Pak Danrem juga tadi meyampaikan ada penegasan soal kenetralan dan beberapa kesempatan saya juga menyampaikan bahwa saya yakin TNI Polri netral. Saya berharap dan dukungan semua pihak kita sukseskan pemilu 2024, kita jaga kamtibmas,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.