Ketua DPRD Batanghari Warning TPID Pantau Terus Harga Sembako Selama Ramadhan

oleh -10 Dilihat

Jambioke.com- Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, (19/3), meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus memantau harga bahan pokok selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Istri Ketua Hiswana Migas Jambi ini mengatakan, penting bagi TPID untuk melaksanakan pemantauan harga ini, terutama untuk bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga.

“Jika ada tren dalam satu minggu ada kenaikan, tentu harus segera komunikasi dengan pihak terkait. Terutama yang terpenting dengan pihak Bulog,” katanya.

Terkait dengan kebutuhan pemenuhan stok beras, Anita menyarankan agar Pemerintah Kabupaten bersama Bulog menyiapkan skenario penggunaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

“Saya kira ada kantor cabang Bulog di Jambi. Setidaknya kalau pasokan dari pasar tidak memenuhi, mungkin bisa dilakukan operasi pasar melalui CBP,” ucapnya.

Dirinya mendesak TPID jangan anggap remeh hal ini. Informasi lain menyebutkan, TPID memastikan pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap kenaikan harga komoditas pangan.

Bahkan kabarnya, TPID memastikan akan langsung membuka jalur komunikasi dengan para distributor, apabila ditemukan kelangkaan pada komoditas pangan.

“Kita kan rutin membahas. Jadi semua kita lihat dari komoditas-komoditas, mana yang naik mana yang tersedia. Kemudian kalau tidak ada misalnya, kita kumpulkan dengan distributornya. Mereka persoalannya di mana,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.