Waket II DPRD Batanghari Minta Eksekutif Pantau Harga Sembako Jelang Puasa

oleh -13 Dilihat

Jambioke.com- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Batanghari Ilhamuddin (28/2/2024), meminta pemerintah daerah melalui dinas perdagangan agar memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan memasuki bulan Ramadan dan tentunya efek domino dari bulan Ramadhan ini sudah kelihatan dengan peningkatan harga bahan kebutuhan pokok, bukan cuma di Batanghari namun juga di daerah lain,” ucapnya.

Di sisi yang lain, lanjut Ilhamuddin, sebelum Ramadhan Batanghari sudah mengalami inflasi, bahkan menurut data Badan Pusat Statistik atau BPS daerah ini masuk di antara 10 kabupaten se-Indonesia dengan potensi kenaikan harga beras tertinggi.

“Dua hal ini yang akan berpengaruh pada semakin tingginya harga bahan kebutuhan pokok yaitu inflasi yang belum terkendali dengan baik dan peningkatan kebutuhan masyarakat saat memasuki bulan Ramadhan,” tegasnya.

Ilhamuddin berharap selain memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, pemerintah daerah melalui dinas perdagangan bisa melakukan operasi pasar dan mengatasi kenaikan harga.

“Bahan kebutuhan pokok ini tentunya wajib dipenuhi di tingkat masyarakat padahal di sisi yang lain penghasilan masyarakat saat ini tidak mengalami peningkatan,”tutupnya.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.