Jelang Arus Mudik, DPRD Batanghari Minta Perbaikan Jalan Berlobang Jadi Prioritas

oleh -13 Dilihat

Jambioke.com- DPRD Kabupaten Batanghari meminta perbaikan jalan berlubang menjadi prioritas pemerintah daerah setempat, karena sebentar lagi akan masuk masa arus mudik Lebaran 2024. Di mana mudik ke kampung halaman masih menjadi tradisi, termasuk warga Kabupaten Batanghari.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Batanghari Ilhamuddin mengatakan bahwa, jelang Lebaran 2024 masih ada beberapa ruas jalan yang rusak. Hal ini tentu saja membahayakan pengguna jalan, sehingga diperlukan langkah cepat untuk perbaikan.

Dengan permasalahan itu, pihaknya langsung bergerak cepat untuk menyampaikannya ke dinas terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batanghari. Dirinya meminta agar perbaikan jalan memperhatikan jalan poros atau jalan penghubung utama, penghubung antardesa atau jalan akses menuju fasilitas pelayanan penting.

“Waktunya kan mepet, maka itu saya kemarin sudah ngomong agar PUPR melalui unit reaksi cepat segeralah ngecek jalan-jalan khususnya jalan poros. Saya juga telepon secara pribadi ke PUPR supaya arus mudik ini lancar,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/3/2024).

Lebih lanjut, politisi dari PKB itu mengungkapkan kondisi jalan di Kabupaten Batanghari untuk jalan nasional dan provinsi rata-rata lumayan bagus. Namun, untuk jalan poros milik kabupaten masih ditemukan lubang yang harusnya segera dilakukan penambalan.

“Kalau jalan provinsi lumayan bagus, cuma di jalan kabupaten masih ada lubang-lubang kecil itu perlu ditambal. Lubang kecil ini kalau dilalui kendaraan kecil sepeda motor, bannya bisa selip dan membuat kecelakaan,” tuturnya.

Ilhamuddin berharap, perbaikan jalan bisa selesai paling tidak seminggu sebelum hari H lebaran.

“Seminggu sebelum lebaran itu sudah ramai orang mudik. Maka itu perbaikan jalan ini harus mulai dikebut mulai hari ini,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.