Wakil Ketua DPRD Batanghari Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

oleh -9 Dilihat

Jambioke.com- Wakil Ketua DPRD kabupaten Batanghari M. Ja’afar, mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Batanghari melalui serap aspirasi pelaku dunia pendidikan (1/3/2024).

“Seiring dengan perkembangan perubahan undang-undang sisdiknas perlu dilakukan Sosialisasi untuk menyerap persoalan-persoalan pendidikan. Akan ada masukan bagi perubahan undang-undang dalam perubahan Perda penyelenggaraan pendidikan di Batanghari,” ujar Ja’afar.

Ja’afar menyampaikan masih ada beberapa kendala persoalan didalam dunia pendidikan di Batanghari. “Terus terang ada beberapa persoalan yang saya pikir masih perlu di buatkan solusi kongkretnya oleh pemerintah provinsi Jambi. Yang pertama kaitannya dengan sistem PPDB yang masih menyisakan persoalan-persoalan ketika ada sistem zonasi maka perlu publikasi yang masif dari pemerintah provinsi Jambi,” jelasnya.

“ Selain itu, Pemprov harus mampu memberikan pelayanan pendidikan yang sama antara daerah satu dengan yang lain. Harus  ada kecukupan pelayanan pendirian sekolah yang merata di semua kabupaten/kota,” imbuhnya.

Ja’afar juga berharap keseimbangan pendidikan di setiap wilayah di Jambi akan dapat segera terwujud meskipun dengan banyak PR yang masih harus segera diselesaikan oleh Pemprov Jambi.

“Agar ada keseimbangan kualitas maka penentuan penempatan tenaga pendidik ini harus bisa merata antara daerah kota dengan kita sehingga output yang dihasilkan oleh dunia pendidikan dan nanti akan bisa yang lain oleh karenanya bagi kami penting setelah kita sosialisasi serta penyertaan pendidikan sekaligus kita ingin menggali bersatu besaran apa yang ada di Indonesia,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.