Resmi Mendaftar, Ahmadi Yakin “Lanjutkan” Bersama Demokrat

oleh -30 Dilihat

Jambioke.com, JAMBI – Meski hanya dua kursi, ternyata Demokrat masih jadi idola para kandidat Calon Walikota Sungaipenuh. Kandidat incumbent Ahmadi Zubir (AZ) kepincut juga dengan partai berlambang Bintang Mercy ini. Makanya sang patahana ikut mendaftar.

Meski tanpa dihadiri Ketua H. Fajran SP, MSi, Ahmadi membawa pasukan terbaiknya ke sekretariat Partai Demokrat di Koto Renah, Minggu (21/4/2004)). Ada Priska Nick Armanto dan anggota baru Desrianto Khudri. Kader Golkar ini nyeberang dari Tim Fikar Azami (FA) untuk memperkuat AZ.

Ternyata minus sang ketua suasana makin mencair dan hangat. Sekretaris DPC Mulyadi Yacub dan Wakil Ketua Demokrat Aspar Nasir terlihat bersemangat. Kedua tokoh ini kabarnya, termasuk kandidat kuat untuk mendampingi Ahmadi.

Tidak butuh waktu lama proses administrasi. Semua lancar, administrasi dan persyaratan lengkap. “Alhamdulillah Pak Ahmadi sudah mendaftar di Demokrat, ” kata Mulyadi, Minggu.

AZ terlihat enjoy di Demokrat. Mengenakan batik warna coklat, dia sering melempar senyum dan hangat. Termasuk menepis tudingan mendaftar di Demokrat yang merupakan musuh bebuyutan saat Pilwako 2019 lalu.

“Politik itu dinamis. Tidak selamanya kita harus berseberangan. Ada kalanya kita rangkulan, jika visi dan misi kita sama dalam membangun Kota Sungaipenuh, ” kata Ahmadi Zubir dihadapan pers didampingi Mulyadi Yacub dan Aspar Nasir.

Dikatakan tidak ada diskriminasi parpol asal visi dan misi sama, kita bersatu. Demikian juga dengan tim. Ada kesamaan tekad, niat dan visi misi dalam membangun kota teecinta ini, silakan bergabung.

Termasuk yang mendaftar saya hari ini, 50 persen lawan dulunya. Setelah melihat kesungguhan kita dalam membangun. Mereka ingin bergabung dan bersama-sama membangun Kota Sungaipenuh, ” jelas Ahmadi.

Lalu kenapa Ketua DPC Partai Demokrat H Fajran tidak hadir saat Ahmadi mendaftar. Kabarnya hubungan Ahmadi-Fajran saat ini tidak dalam kondisi sedang baik-baik saja. Fajran juga sering mengkritik tajam kebijakan program pemerintahan Kota Sungaipenuh saat ini.

Ketika dikonfirmasi Depati News, Minggu sore Fajran mengatakan saat ini masih berada di Kota Jambi. Ada rapat DPD Demokrat yang dihadiri seluruh ketua DPC. Makanya Fajran menyerahksn sepenuhnya kepada pengurus yang ada untuk menerima AZ dan tim.

“Bukan saya mengelak. Kalau posisi di Sungaipenuh saya yang melayani Pak Ahmadi, ” kataFajran.

Sebenarnya kata mantan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, dia sudah menunggu kehadiran Ahmadi Jumat lalu. Karena, Pak Ahmadi berada di Jambi beliau akan mendaftar Minggu (21/4).

Saat pendaftaran, Minggu Fajran mengaku sudah menghuhungi Ahmadi dan Video Call. Pak Wako memakluminya. “Kami malah berterimakasih atas kesediaan Pak Ahmadi ikut melamar Demokrat, ” kata mantan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh.

Fajran juga memaparkan tidak ada yang diistemewakan. Semua calon yang akan diusung demokrat, harus mendaftar. Kemudian baru dilakukan survey. (die)

No More Posts Available.

No more pages to load.