Wako Dukung Penuh Pengukuhan & Apresiasi Pewarta Tiga Dusun

oleh -17 Dilihat

Ahmadi Zubir : Loncatan Baru Kemajuan Kota Sungai Penuh

Jambioke.com, Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menghadiri Silaturahmi Akbar dan Pengukuhan Persatuan Pewarta Tiga Dusun (P3D), yang dikukuhkan oleh Ketua Kerapatan Adat Depati Nan Bertujuh Aspar Nasir, di gedung nasional, Senin, 6/5/2024.

Selain Wako juga hadir Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Lendra, Sekda Alfian, Ketua Kerapatan Adat Depati Nan Bertujuh Aspar Nasir, Humas PT. Kerinci Merangin Hidro Asroli, mantan Wawako Zulhelmi, seluruh OPD, Camat Sungai Penuh Agusman, perwakilan kemenag Hendrizal, Kepala Desa dalam wilayah tiga dusun.

Ketua Pewarta Tiga Dusun Ady Praja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Asroli Humas PT. Kerinci Merangin Hidro dan seluruh pihak yang telah membantu sehingga terselenggara silaturahmi akbar dan pengukuhan Persatuan Pewarta Tiga Dusun.

“Mengacu pada tulisan Incung yang terdapat pada lambang Kota Sungai Penuh yakni : “Sahalun Suhak Salatuh Bdel” merupakan semboyan yang menunjukkan kekompakan dalam konteks pengambilan keputusan. Maka oleh sebab itu, kami Pewarta Tiga Dusun merasa perlu kiranya mengambil suatu langkah menyatukan pemikiran dalam rangka ikut memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Sungai Penuh yang kita cintai ini,” sebut Ady.

Selain itu Ketua Kerapatan Adat Depati Nan Bertujuh Aspar Nasir juga anggota DPRD Kota Sungai Penuh menyebutkan, keberadaan Pewarta Tiga Dusun ini sangatlah penting untuk menjamin bahwa Pewarta Tiga Dusun ini adalah wartawan profesional dalam menyajikan berita dengan berpegang teguh pada Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

“Sejarah baru pertamakali terbentuk adalah Persatuan Pewarta Tiga Dusun dalam Wilayah Adat Depati Nan Bertujuh. Alhamdulillah kita sangat bangga sekali dan menyambut dengan positif,” ucap Aspar Nasir.

Ia juga berharap eksistensi Pewarta Tiga Dusun sebagai perekat dan pemersatu baik Kota Sungai Penuh maupun tiga dusun itu sendiri.

“Pewarta Tiga Dusun dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta bertanggung jawab membawa organisasi ini menjadi lebih baik serta tetap selalu menjaga marwah tiga dusun yang kita cintai ini,” ujarnya.

Disisi lain Wako Ahmadi Zubir dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan Persatuan Pewarta Tiga Dusun merupakan kebahagiaan bersama sebuah batu loncatan baru dalam memajukan pembangunan Kota Sungai Penuh

“Pewarta Tiga Dusun berada di tengah kota.
Perannya sangat penting dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang.
Mari kita menegakkan fakta secara bijak dan profesional,” ajak Wako.

Selain itu Ahmadi Zubir juga mengajak para Pewarta Tiga Dusun untuk lebih kreatif dan selektif dalam menyebarkan informasi secara independen dan objektif. Informasi yang diberikan kepada masyarakat harus berimbang.

“Kami berharap kepada Pewarta Tiga Dusun dapat bekerjasama dengan pemerintah serta dengan pihak lain agar investor mau berinvestasi di Kota Sungai Penuh,” sebut Wako.

Wako berharap agar menyampaikan informasi yang benar sehingga menarik minat para investor, karena selama ini pemerintah kesulitan menarik investor karena pengaruh berita yang tidak akurat.

“Saya sangat setuju dengan kehadiran Pewarta Tiga Dusun sebagai kontrol agar kami lebih berhati-hati dalam bekerja membangun Kota Sungai Penuh. Saya harap kebersamaan bersama Pewarta Tiga Dusun demi manfaat bagi orang banyak. Semoga menjadi organisasi berkualitas, teruslah berkarya dan terus memberi manfaat bagi masyarakat,” tutup Wako Ahmadi Zubir. (die)

No More Posts Available.

No more pages to load.