Tingkatkan Pelayanan, Rumah Sakit RS.Mayjend H.A Thalib Sungai Penuh Terus Berbenah

oleh -12 Dilihat

 

 

Jambioke.com, SUNGAIPENUH- Rumah Sakit Umum (RSU) Mayjen H.A Thalib Sungai Penuh terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya pasien.

Dibawah kepemimpinan DR Iwan Suwindra SpB selaku direktur RSU Mayjen H.A Thalib Sungai Penuh, kualitas layanan, SDM Kesehatan, alat kesehatan dan sarana prasarana terus meningkat.

Sejak tahun 2022 Lalau, untuk kapasitas ruangan atau tempat tidur pasien sudah dilakukan penambahan. Terutama untuk pasien kelas 1 dan kelas 2 yang umumnya pasien BPJS Kesehatan. Direktur RSU Mayjen H.A Thalib Sungai Penuh DR Iwan Suwindra SpB mengatakan bila sebelumnya ada 157 tempat tidur, saat ini sudah bertambah menjadi 167 tempat tidur.

“Untuk kelas 1 dan kelas 2 sudah ditambah tempat tidur. Ini setiap tahun kita upayakan ada penambahan tempat tidur atau ruangan. Agar pelayanan atau kapasitas rumah sakit bertambah, ” jelas Dr Iwan.

Disamping itu DR Iwan Suwindra SpB mengatakan senantiasa mengingatkan kepada seluruh Karyawan RSUD Mayjen HA Thalib, untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal. Terutama bagi pasien dan keluarga pasien, sehingga semua karyawan-karyawati RSUD MHA Thalib senantiasa membiasakan senyum dalam pelayanan dan menyapa pasien.

Selain itu rumah Sakit Umum (RSU) Mayjen H.A Thalib Sungai Penuh menerapkan disiplin bagi seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) baik itu PNS maupun TKHL. Pihak rumah sakit selalu berupaya menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan sesuai Standar Akreditasi.

Dr Iwan juga menyampaikan terkait aturan rujukan yang sering terjadi kesalahpahaman dengan keluarga pasien. Bahwa untuk merujuk pasien, khusus pasien BPJS, maka terlebih dahulu harus dikonfirmasi rumah sakit tujuan rujukan. “Ini penting juga diketahui, kalau pasien BPJS mau rujuk itu kita konfirmasi dulu ke RS tujuan apakah masih bisa menerima atau sudah penuh, jadi kalau sudah penuh tentu kita cari RS lain yang siap menerima. Baru pasien dirujuk,jadi tak bisa langsung dibawa saja, ” jelasnya.

Siap Melayani Pasien Cuci Darah

RSU MHA Thalib Sungai Penuh telah membuka layanan cuci darah. Dengan adanya fasilitas layanan cuci darah ini, tentunya menjadi kemajuan bagi rumah sakit umum MHA Thalib Sungai Penuh serta menjadi kabar gembira bagi masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci. “Jadi yang ingin cuci darah tidak perlu lagi bersusah-susah ke luar daerah. Sudah bisa di RSU Mha Thalib Sungai Penuh,” kata Direktur RSU MHA Thalib Sungai Penuh Dr Iwan Suwindra SpB.

Saat ini pasien cuci darah rata-rata perbulan sampai 158 pasien. Dengan kapasitas tempat tidur untuk pasien cuci darah yakni sebanyak 7 tempat tidur. Proses cuci darah untuk pasien sekitar 5 jam atau hanya sehari, setelah itu pasien sudah rawat jalan.

Sudah Buka Pelayanan Poli Kesehatan Jiwa

Masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten serta kabupaten sekitarnya yang ingin mendapatkan pelayanan kejiwaan, tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah.mulai Pada Desember 2022 lalu, RSU MHA Thalib Sungai Penuh telah membuka Pelayanan Poli Jiwa dan telah memiliki dokter spesialis kedokteran jiwa atau psikiater.

Dr Iwan Suwindra, Sp.B, Direktur Rumah Sakit Umum MHA Thalib Sungai Penuh mengatakan poli jiwa ini melayani pemeriksaan, pengobatan, tindakan dan konsultasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan kejiwaan seperti gangguan cemas, gangguan tidur, depresi, dan lainnya.

“Pelayanan Poli Jiwa ini juga dapat diakses oleh masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan. Rumah sakit menyediakan jam pelayanan sesuai dengan kehadiran psikiater dengan jadwal tertera,” jelasnya

Dengan demikian nantinya untuk melalukan pemeriksaan kejiwaan maupun Surat Keterangan Sehat Jiwa (SKSJ) sudah bisa di RSU MHA Thalib Sungai Penuh. (Die)

No More Posts Available.

No more pages to load.