Gubernur Al Haris Dorong Muslimat NU Ambil Peran di Masyarakat

oleh -44 Dilihat

 

Jambioke.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mendorong ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mengambil peran di masyarakat. Dorongan tersebut disampaikan Gubernur pada Pelantikan Pengurus Wilayah Muslimat NU Provinsi Jambi, Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Batanghari dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, bertempat di Gedung Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi Telanaipura, Sabtu (13/01/2024).

“Kita bangga bahwa hari ini tergabung dalam kepengurusan Muslimat NU, dimana Muslimat ini tidaklah hanya slogan dan merek saja tetapi ibu-ibu ini harus tampil mensyiarkan Islam di tengah-tengah masyarakat,” ujar Gubernur Al Haris.

“Muslimat Harus mengambil peran sebagai anak bangsa di tengah-tengah masyarakat. Sangatlah rugi jikalau ibu-ibu kita ini hanya datang ke pengajian terus pulang kerumah padahal kita punya organisasi yang luar biasa yang bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu kita ini,” lanjut Gubernur Al Haris.

Dalam sambutan dan arahannya tersebut Gubernur Al Haris juga mengatakan, Organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi perempuan-perempuan Provinsi Jambi dan Kabupaten Batang Hari, untuk mengembangkan diri sekaligus mengamalkan keilmuannya bagi kemaslahatan bersama, melaksanakan pemberdayaan bagi keluarga hingga dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap perempuan-perempuan hebat para Pengurus Wilayah Muslimat NU Provinsi Jambi yang dilantik hari ini dapat solid, komitmen dan lebih optimal menjalankan amanah tugas demi mencapai tujuan organisasi. Selain itu, diharapkan Muslimat NU Provinsi Jambi dapat terus meningkatkan peran strategisnya untuk membantu dan mendukung berbagai program pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan keseharian yang dialami masyarakat, tentu dengan pendekatan agama,” harap Gubernur Al Haris.

Selain itu Gubernur Al Haris juga menuturkan bahwa seluruh anggota memiliki kemampuan dan kapasitas untuk meramu solusi-solusi terkait persoalan keseharian masyarakat seperti isu kesehatan (stunting, sanitasi, dll), ekonomi (UMKM dll) dan pendidikan, serta menuntaskan kemiskinan ekstrem, yang mempengaruhi kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

“Saya berharap Muslimat NU Provinsi Jambi melalui program dan aktivitasnya dapat terus berkontribusi untuk memberikan aksi nyata, memberi solusi untuk mengatasi berbagai persoalan dalam masyarakat,” pungkas Gubernur Al Haris. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.