DPRD Batanghari Minta Semua Sektoral Berperan Tekan Angka Stunting

oleh -37 Dilihat

Jambioke.com- Kasus stunting di delapan kecamatan  Kabupaten Batanghari tercatat masih cukup tinggi.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, meminta semua sektoral turut berperan dalam menekan kasus stunting ini. Baik Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, individu, komunitas, CSR, lintas sektor, maupun swasta.

“Semua harus bersinergi dan bersatu dalam upaya penurunan stunting,”kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin (4/1/2024).

Politisi partai PAN tersebut menuturkan, pihaknya mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Batanghari.

“Dalam rangka menekan kasus stunting, Pemkab tentu tidak bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan dari semua pihak termasuk dari DPRD, sehingga apa yang menjadi target maupun program yang telah ditetapkan bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bappeda Bangkalan Eko Setiawan mengatakan, delapan kecamatan tersebut masuk lokus penanganan stunting. Petugas dari Puskesmas setempat akan terjun ke desa-desa untuk menangani kasus stunting.

“Penanganan kasus stunting kita harus kerja tim dari beberapa sektor, mulai dari Dinas KB, Dinas Kesehatan hingga Puskesmas,” kata dia.

Pihaknya menambahkan, program stunting menjadi perhatian khusus pemerintah pusat. Di mana, prevalensi stunting di Indonesia masih ada di angka 21 persen. Sedangkan, target pada 2024 ini sebesar 14 persen.

“Mudah-mudahan dengan ikut serta Pemdes menangani stunting bisa mencapai target 14 persen secara nasional,” pungkasnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.